Watu Ngadek, Spot Unik untuk Melihat Keindahan Jogja

Watu Ngadeg atau yang dalam bahasa Indonesia diartikan ‘Batu Berdiri’, merupakan sebuah obyek wisata yang turut populer semenjak Hutan Pinus Pengger terkenal karena lokasinya berada di kawasaan Hutan Pinus tersebut. Dinamakan ‘Watu Ngadeg’ karena obyek wisata satu ini berada di pinggir tebing yang terdapat batu besar yang biasanya digunakan untuk berdiri melihat pemandangan.

Batu tersebut berbentuk gundukan batu besar yang konturnya mirip dengan batuan vulkanik yang terdapat di Gunung Api Purba. Diatas batu besar tersebut, wisatawan dapat berselfie sembari menyaksikan pemandangan alam yang menakjubkan. Meski para pengunjung obyek wisata ini berselfie di atas batu besar di pinggir tebing tersebut, namun pengunjung pun tak perlu khawatir akan keamanannya karena batu itu tergolong kuat. Apabila pengunjung tidak berani untuk berfoto di atas batu tersebut, maka pengunjung dapat berfoto di tepi tebing yang sudah dipagari.

Waktu berkunjung yang tepat di obyek wisata ini yaitu ketika sore menjelang malam atau pada malam hari. Hal ini dikarenakan tempat ini menghadap ke barat sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin berburu sunset. Selain sore hari, waktu yang tepat adalah malam hari karena kamu dapat melihat pemandangan kota Jogja di malam hari yang sangat eksotis.

Jika berkunjung ke Watu Ngadeg ini di malam hari, alangkah lebih baik jika kamu berkunjung ke Hutan Pinus Pengger pula karena disana juga terdapat banyak spot menarik di malam hari yang pastinya sangat cocok bagi kamu yang ingin berselfie dengan background spot menarik.

Tergolong sebagai destinasi wisata anyar, obyek wisata Watu Ngadeg ini sudah banyak dikunjungi wisatawan dan fasilitasnya termasuk lengkap, antara lain terdapat kamar mandi, musholla, gazebo, hingga wifi pun juga disediakan di tempat wisata ini.

Untuk dapat masuk ke obyek wisata di kawasan Hutan Pinus Pengger ini, kamu hanya cukup membayar biaya masuk sebesar Rp. 2.500,- perangkat orangnya dan sudah termasuk tiket masuk ke Hutan Pinus Pengger. Selain tiket masuk, jangan lupa kamu juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp. 2.000,- untuk motor dan Rp. 5.000,- untuk mobil.