Watu Goyang, Spot Foto Kekinian Di atas Bukit

Watu Goyang merupakan salah satu obyek wisata populer di kawasan Hutan Pinus Mangunan. Obyek wisata satu ini sangat mudah diakses karena letaknya berada di pinggir jalan utama menuju kawasan Bukit Mangunan, sehingga wisatawan yang akan berkunjung ke Kebun Buah Mangunan atau pun Hutan Pinus Nganjir, pastilah melihat papan bertuliskan nama “Watu Goyang”.

Obyek wisata ini desebut “Watu Goyang” karena di tempat tersebut terdapat banyak batuan besar yang dapat bergoyang, namun tidak akan jatuh atau pun tergelincir ke bawah. Terletak di Dusun Cempluk, Mangunan, Dlingo, Bantul, obyek wisata alam yang satu ini menawarkan berbagai spot foto unik layaknya di Seribu Batu, Songgo Langgit, Jurang Tembelan, dan sebagainya.

Dari parkiran di pinggir jalan utama arah Bukit Mangunan, kamu hanya perlu tracking naik atas melewati tangga batu yang telah disediakan. Setelah melakukan tracking selama kurang lebih 5 hingga 10 menit, maka kamu akan sampai di puncak dan menemukan beberapa batuan besar yang disebut “Watu Goyang” tersebut. Selama tracking, kamu akan disuguhkan dengan keindahan tanaman bunga di kanan kiri tangga yang akan memanjakan mata kamu.

Tak hanya itu saja, di puncak ini kamu juga akan mendapati berbagai spot foto menarik diantaranya spot helikopter dan spot bambu yang pastinya dapat kamu gunakan untuk berselfie ria. Dari puncak, kamu juga dapat melihat panorama alam yang indah, yakni hamparan hijaunya bukit dan juga Gunung Merapi. Disini, kamu pun juga dapat melihat Makam Raja-Raja Imogiri dari kejauhan.

Obyek wisata yang satu ini sangat cocok kamu datangi waktu sore tiba untuk melihat sunset karena puncak bukit ini menghadap ke arah barat, sehingga kamu dapat berselfie dengan background sunset yang indah ketika cuaca sedang cerah.

Sebagai tempat wisata yang tergolong masih baru, hingga kini obyek wisata ini belum dikenakan tiket masuk. Pengunjung pun hanya dikenakan baiya parkir sebesar Rp. 3.000,- untuk sepeda motor dan Rp. 7.000,- untuk mobil.