Pule Payung

Wisata Alam Pule Payung – Buat para travelers, tampaknya wisata alam Pule Payung patut untuk sobat kunjungi ketika berwisata ke Jogja. Letak dari wisata Pule Payung sendiri pun juga tak jauh dari spot wisata Kali Biru. Untuk mengunjungi lokasinya pun hanya kurang lebih sekitar 1 km saja dari wisata Kali Biru. Spot yang disuguhkan di tempat wisata ini hampir sama dengan apa yang disajikan di Kali Biru. So, bagi kawan-kawan semua yang hendak mendapatkan foto selfie dengan latar Waduk Sermo bisa mencoba wisata alam Pale Payung yang berada di Kulon Progo ini.

Nah, untuk lokasi wisata alam Pule Payung yang ada Kulon Progo ini pun berada tepat di Dusun Saropati Desa Hargotirto, Kecamatan kokak, kabupaten Kulon Progo. Keberadaan dari Bukit Pule Payung ini juga sejalur dengan Tebing Gunung Gajah. Jadi wisata ini dapat dijadikan satu paket wisata bagi para pengunjung yang ingin menikmati pesona keindahan di wisata alam pale Payung.

Hal yang menarik dari wisata alam Pule Payung i8ni yaitu view atau pemandangan yang ditawarkannya pun memiliki kesamaan dengan kali biru. Sehingga wisata ini dapat menjadi salah satu tujuan alternatif pada saat pengunjung di kali biru membludak. Terdapat berbagai macam spot yang bisa sobat temukan di bukit pule payung. Misalnya saja seperti gardu pandang berbentuk hexagonal, lingkaran dan juga jembatan kayu. Seluruh gardu opandangnya menawarkan lanskap waduk sermo dan juga menawarkan perbukitan menoreh sebagai latar belakangnya.

Tak hanya itu saja, bahkan Panorama wisata alam Pale Payung yang merupakan pegunungan serta suasana sejuk menjadi andalan untuk menarik para wisatawan. Sehingga, selain memperoleh foto kece yang tampak seperti di kali biru, kita juga mendapatkan pemandangan yang sangat mengagumkan, tanpa harus menunggu antrian yang terlalu lama pastinya.

Sebenarnya, wisata alam Pule Payung sendiri belum lama dibuka. Dimana, baru diresmikan pada Maret 2017 lalu. Namun, saat  ini, tempat wisata ini sudah mulai banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Harga tiket masuk Pule Payung adalah Rp. 5.000/orang dengan harga untuk foto selfie Rp. 5.000/orang.