Air Terjun Pulosari

Di waktu liburan tentunya tidak hanya ingin menghabiskan waktu di rumah, bukan? Kadangkala, untuk menikmati liburan biasanya akan mengunjungi ke lokasi-lokasi yang bisa dimanfaatkan untuk relaksasi seperti pantai, hutan, goa ataupun air terjun.’

Ketika kamu berkesempatan berkunjung ke Jogja maka tidak hanya menyuguhkan wisata budaya seperti Keraton, Taman sari atau yang lainnya. Meskipun Jogja juga dikenal dengan wisata alam seperti pantai yang ada di Gunungkidul, ternyata Jogja juga menyuguhkan air terjun.

Salah satu air terjun yang bisa dikatakan tersembunyi adalah air terjun Pulosari. Air terjun ini berada di kecamatan Pajangan, Bantul. Yogyakarta. Kenapa tersembunyi? Karena curug atau air terjun ini letaknya berada jauh di pemukiman warga. Air terjun yang ada di Bantul tersebut sampai saat ini masih diolah warga, meskipun demikian kawasan air terjun tersebut menawarkan fasilitas yang terbilang lengkap seperti kamar mandi, toilet, menyewakan pelampung dan warung yang menjajakan makanan.

Menariknya dari air terjun Pulosari ini adalah airnya yang hijau nan jernih. Meskipun ketinggiannya tidak terlalu tinggi, namun pesona alam yang dihadirkan air terjun ini cukup memberikan daya tarik wisatawan. Kamu bisa berenang atau bermain air dibawah air terjun tersebut sebab terdapat menyerupai kolam sehingga akan lebih leluasa untuk bermain air.

Akan lebih mengasyikkan jika berkunjung ke lokasi ini saat musim panas atau ketika cuaca sedang cerah. Kamu bisa menikmati segarnya air dari curug ini ketika sedang terik-teriknya matahari. Wisata air terjun yang ada di Bantul ini sangat pas untuk liburan bersama keluarga atau kawan-kawan kamu karena tempatnya yang mudah dan tiket masuk yang terjangkau.

Untuk menuju ke lokasi ini maka kamu akan menempuh jarak sekisar 20 km dari kota Yogyakarta. Selama perjalanan menuju ke daerah Pajangsari cukup nyaman karena jalannya yang sudah beraspal. Namun untuk menuju ke air terjun, jalannya cukup terjal sehingga kamu perlu berhati-hati. Sedangkan untuk kamu yang menggunakan mobil atau busa juga lebih berhati-hati ketika menuju ke air terjun karena jalannya yang sempit dan sulit untuk dilalui kendaraan berukuran besar.